Dihadang truk rompi biru tak gentar

Patria DPC kota Pontianak, melaksanakan kegiatan baksos di daerah Wajok Hilir dan Jungkat pada 26 Januari 2014. Baksos kali ini membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan gula pasir kepada lebih dari 100 kepala keluarga etnis tionghoa dan etnis lainnya yang kurang mampu.

Kegiatan diawali dengan pengangkutan sembako menuju pick up dan mobil vihara, pasukan pria kami kerahkan untuk mengangkat dan tidak ketinggalan partisipasi dari kaum hawa. Setelah semua barang siap, kami menuju perhentian pertama, yaitu rumah salah satu keluarga yang berada di Wajok Hilir. Keluarga ini hanya terdiri dari apho (nenek) yang tinggal bersama seorang anaknya yang sudah masuk dalam kategori lansia. Keluarga ini menjadi sorot utama dalam kegiatan baksos.

Dari tempat apho, tim baksos menuju daerah sungai Kebayan. Ternyata jalan yang ditempuh dalam dan pickup kami terhalangi oleh sebuah truk yang parkir di jalan, akhirnya tim baksos harus mengerahkan tim yang membawa motor untuk mengangkut 120 paket ke lokasi. Jalan yang rusak parah, sempit, dan berlubang, di tambah dengan kondisi tanah kuning yang berdebu tidak menyurutkan semangat tim baksos dari Patria DPC Pontianak. Ini adalah salah satu contoh semangat dari para pemuda/i Patria yang luar biasa yang wajib kita miliki. Setelah sampai di lokasi, tim baksos mengangkat paket yang ada, memberikan paket tersebut kepada kepala keluarga yang ada di sungai Kebayan. Setelah bagian dalam selesai, kami beralih ke bagian luar sungai Kebayan untuk membagikan beberapa sisa paket yang masih ada.

Kegiatan kali ini terlaksana berkat bantuan dari Lions Club yang sudah berdana 160 paket sembako untuk saudara kita yang kurang mampu, melalui DPC Patria Pontianak sebagai penyalur dana tersebut. Dan tersisa 27 paket yang akan disalurkan lagi pada baksos mendatang.  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.