Baksos Imlek

Dalam rangka menyambut hari raya Imlek 2654 yang jatuh pada hari minggu tanggal 10 Februari 2013 DPC PATRIA Kubu Raya mengadakan baksos pembagian sembako. dalam acara baksos pembagian sembako, DPC PATRIA Kubu Raya bekerja sama dengan Yayasan Lions Club dalam pengadaan sembako. dari pihak Lions club menyediakan 50 paket sembako yang dimana per paket berisikan 10 Kg beras, gula pasir 1kg, dan minyak goreng 1 liter. Sementara itu dari DPC PATRIA Kubu raya menyiapkan 50 paket yang berisi sabun mandi 6 batang, odol 1 kotak, sikat gigi 2 buah, dan obat-obatan umum 2 jenis.


Pembagian sembako ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di sekitar lingkungan Vihara Dhammasiri Jaya, khususnya etnis Tiong Hua yang merayakan imlek. Target pembagian sembako ada sebanyak 50 KK. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Februari 2013 dengan rencana awal dimulai pada pukul 09.30 WIB, namun berhubung cuaca kurang mendukung, dimana hujan melanda kota Pontianak, oleh sebab itu baksos ditunda selama kurang lebih1 jam menunggu hujan reda.

 

Tepat pukul 10.30 acara baksos dimulai. Pembagian pun dilaksanakan melalui dari rumah ke rumah, dengan menggunakan bantuan sarana mobil dari umat untuk mengangkut beras menuju lokasi pembagian, namun untuk mencapai rumah warga tidak dapat menggunakan mobil, maka mobil yang mengangkut beras hanya bisa sampai depan gang sedangkan untuk menuju rumah warga kami memakai sepeda motor untuk mengangkut sembako dan berjalan kaki ke rumah warga untuk menyerahkan sembako secara langsung.

 

Ditengah-tengah pembagian sembako hujan mulai turun lagi, tapi itu tidak meredupkan semangat teman-teman untuk terus membagikan sembako ke rumah warga. Walau hujan rintik-rintik tapi baksos tetap berjalan dengan lancar, acara berlangsung selama kira-kira 2 jam. Anumodana atas dukungannya sehingga baksos Patria DPC Kubu Raya ini dapat terlaksana dengan lancar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.