Ceria akhir tahun 2012

ceria akhir tahun 2012Kubu Raya, Minggu 30 Desember 2012, suasana menyambut tahun baru sudah mulai terasa dimana-mana, tak ketinggalan DPC PATRIA Kubu Raya juga bersemangat mengadakan acara untuk meramaikan pergantian tahun dari tahun 2012 ke tahun 2013. Tepatnya di Vihara Dhammasiri Jaya yang beralamat di jalan Parit II Gg. Flamboyan 3B Kabupaten Kubu Raya, DPC PATRIA Kubu Raya mengadakan acara yang bertemakan “Ceria Akhir Tahun” dengan acara lomba mewarnai dan lomba memasak.

 

 

Peserta lomba mewarnai adalah anak-anak sekolah minggu Vihara Dhammasiri Jaya, anak sekolah minggu Vihara Triratna, dan anak-anak warga sekitar lingkungan Vihara Dhammasiri jaya, total anak yang ikut dalam lomba adalah 34 orang anak, dimana dalam lomba mewarnai dikategorikan dalam dua kelompok, yaitu kelompok 1 dari TK sampai dengan SD kelas 2, Kelompok 2 dari kelas 3 sampai dengan kelas 6.

ceria akhir tahun 2012

Acara lomba mewarnai di mulai dari pukul 08.00 dengan kebaktian bersama terlebih dahulu, sebelum masuk ke acara mewarnai, anak-anak di ajak untuk bermain yang dipandu oleh Sdr. Neky dengan tujuan untuk menambah keakraban dan saling mengenal satu sama lain. Setelah berkenalan satu sama lain, lomba mewarnai pun diadakan, waktu yang diberikan oleh panitia adalah selama 1 jam dalam mewarnai. Pengumuman pemenang langsung ditentukan hari itu juga setelah gambar dinilai oleh para juri. Tiap kelompok dicari 3 pemenang, yaitu juara 1,2, dan 3.

ceria akhir tahun 2012 masak2



ceria akhir tahun 2012Setelah lomba mewarnai selesai, acara di lanjutkan dengan lomba memasak pada pukul 10.30 WIB, peserta yang ikut dalam lomba memasak ada 4 team, yaitu Team A dari DPC PATRIA Kubu Raya yang terdiri dari Agustinus, Johan, dan Wito. Team B dari DPD PATRIA KALBAR yang terdiri dari Neky, Lendy, dan Mery. Team C merupakan warga di lingkungan vihara yang terdiri dari Ibu Lina, Ibu Agnes, dan Erni. Team D dari DPC PATRIA Pontianak yang terdiri dari Candrawati, Helena, dan Maryani. Waktu memasak yang diberikan adalah selama 40 menit, adapun masakan yang dipertandingkan yaitu memasak nasi goreng. Setiap team menyajikan nasi goreng dengan berbagai kreasi, dari Team A menyebut nasi goreng mereka dengan sebutan “Nasi Goreng Power Ranger”, team B menyebut nasi goreng mereka dengan nama “Nasi Goreng Kuli”, team C “Nasi Goreng Ceria”, dan Team D “Fried Rice Ball”.

 
Penilaian untuk setiap masakan didasarkan pada cita rasa dan penampilan, yang berperan dalam memberikan penilaian adalah para penonton yang hadir. Pemenang yang dicari hanya satu yang terbaik diantara semua team. Setelah para juri mencicipi masakan tiap team, hasil akhir dari penilaian menunjukan total nilai pada setiap team yaitu : Team A 38,5, Team B 40, Team C 47,5 dan Team D 48,5.

 

Dengan begitu pemenang lomba memasak jatuh kepada Team D peserta dari DPC PATRIA Pontianak dengan “Fried Rice Ball”. Pemenang mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 300.000 dan souvenir. Bagi peserta lain yang belum menang panitia juga memberikan souvenir sebagai kenang-kenangan. Acara ditutup dengan foto bersama peserta lomba masak dengan panitia penyelenggara.

ceria akhir tahun 2012

{fcomment}

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.