Tahun baru untuk Manula

Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru 2014 dan menyambut Tahun Baru Imlek 2565. Patria DPC Kubu Raya bekerja sama dengan Wandani KalBar mengadakan bakti sosial di Panti Sosial Tresna Werdha Mulia Dharma, Kubu Raya. Acara diadakan pada hari Selasa, 14 Januari 2014 dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan acara awal yaitu pembacaan paritta pelimpahan jasa kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam bakti sosial ini. Kebaktian dipimpin oleh YM. Bhikkhu Upassamo di Vihara Dhammasiri Jaya.  [ foto lainnya ]
Setelah selesai baca paritta, panitia langsung menuju ke Panti Sosial Tresna Werdha Mulia Dharma. Acara dibuka oleh MC Henny yang merupakan Ketua DPC Kubu Raya, selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan darI beberapa perwakilan, sambutan dari Chia Tino selaku perwakilan dari PATRIA, Garuka selaku Ketua DPP WANDANI Kal-Bar, dan terakhir sambutan dari pihak pengurus panti yang diwakili oleh Heri.

Selesai acara sambutan dilanjutkan dengan acara hiburan. Hiburan nyanyi solo oleh Lidya dan Liman, tarian dari anak-anak SMB Vihara Dhammasiri Jaya, dan nyanyi bersama dari ibu-ibu Wandani. Selain hiburan dari panitia, opa dan oma juga semangat dan nyanyi bersama, bahkan ada beberapa opa-oma yang tampil kedepan untuk nyanyi bersama, seiring dengan nyanyian bersama, para pemuda dan ibu-ibu berbaur menjadi satu untuk menari-nari di depan. Tampak bahagia dari raut wajah opa dan oma yang merasa kesepian jauh dari keluarga, bahkan ada beberapa opa dan oma yang menangis haru karena mereka merasa diperhatikan dan dihibur oleh pemuda-pemudi yang peduli dengan mereka.

Menjelang siang, panitia membagikan makanan untuk makan bersama, tetapi tidak semua dibagikan di aula panti, karena ada sebagian opa dan oma yang tinggal dikamar dikarenakan mereka tidak mampu berjalan keluar kamar untuk menuju aula, untuk itu kami menuju kamar opa dan oma membagikan makan siang dan paket kepada mereka.

Acara berakhir setelah selesai membagikan paket dan makan siang kepada penghuni panti yang berjumlah 88 orang. Semoga kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kita semua.  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.