Pelantikan DPC Kubu Raya

Janji Setia Pemuda Theravada Indonesia kembali di ucapkan oleh para kader Patria DPC Kubu Raya, tepatnya tanggal 27 Oktober 2013 di Vihara Dhammasiri Jaya Jl. Parit II, Gg. Flamboyan 3b No.8, Kab. Kubu Raya. Disini sudah beberapa kali menjadi saksi bisu dalam acara pelantikan PATRIA baik itu pelantikan DPC Kubu Raya, DPC Pontianak, maupun DPD Kalimantan Barat.

Acara pelantikan yang dimulai pada pukul 12.00 WIB bertepatan hari dengan Perayaan Kathina ini juga dihadiri Ketua PD Wandani Kalimantan Barat Ibu Garuka Kusaladevi dan Bhikkhu Sangha Theravada Indonesia YM Upassamo. Dan dilantik langsung oleh Ketua DPD Kalimantan Barat yaitu Sdr. Rudi Sugianto dibantu oleh Sdri. Lina sebagai sekretarisnya.

Pada kesempatan itu YM Upassamo juga memberikan pesan singkat kepada para kader Patria yang baru dilantik sebelum memberikan pemberkahan. Bhante mengatakan bahwa anak muda mempunyai tenaga yang sangat besar sehingga tenaga itu perlu disalurkan agar tidak mengarah ke hal-hal yang negatif. Karena pada dasarnya anak muda tidak bisa diam mereka selalu ingin mempunyai aktifitas, oleh karena itu Patria harus kreatif membuat kegiatan-kegiatan agar anak-anak muda ini tidak bosan untuk datang ke Vihara. Dengan adanya kegiatan yang kreatif tenaga anak muda ini dapat disalurkan dengan baik melalui kegiatan yang positif sehingga mereka tidak lari ke narkotika, balapan liar, dan sebagainya.

Seperti biasa acarapun ditutup dengan Namakara Patha yang dituntun oleh Bhikkhu Sangha dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Semoga dengan terpilihnya Sdri. Henny sebagai ketua dan Sdr. Cia Tino sebagai wakil ketua beserta pasukannya dapat membawa kemajuan di lingkungan Vihara dan Kab. Kubu Rata. Dan anak-anak muda ini dapat trus berkarya untuk Buddha Dhamma demi kepentingan bersama.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.