MUSDA ke-4 DPD KALIMANTAN BARAT

“Sebuah organisasi yang baik harus mempunyai visi dan misi yang jelas agar tahu betul apa yang ingin dicapai. Dan jangan pernah sekalipun membawa masalah pribadi ke dalam organisasi, karena itu bersifat merusak.” Demikian sedikit kutipan yang disampaikan Bapak Saryono selaku Pembimas Buddha Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat, pada sambutannya yang sekaligus membuka Musyawarah Daerah ke-4 Pemuda Theravada Indonesia Dewan Pengurus Daerah Kalimantan Barat. [ foto lainnya ]


Musyawarah Daerah yang diselenggarkan di Pontianak - Hotel Borneo, pada tanggal 21 Desember 2014 ini diawali dengan dikumandangkannya Lagu Kebangsaan Indonesia “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan Mars PATRIA. Turut hadir juga pada kesempatan itu Ketua PD Magabudhi Kalimantan Barat - Dr. Ali F. Siauw, Ketua PD Wandani Kalimantan Barat - Ibu Garuka Kusalawati dan perwakilan DPP Patria –Leony Simon dan Jecksen Oemar. Yang masing-masing juga memberikan sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Daerah ke-4 Pemuda Theravada Indonesia Dewan Pengurus Daerah Kalimantan Barat.

Selesai acara pembukaan, semua peserta sidang dan tamu undangan disuguhi hidangan makanan ringan ditemani dengan teh dan kopi yang sudah disiapkan oleh panitia. Dan tidak kalah menariknya semua peserta sidang yang terdiri dari DPC Pontianak, DPC Singkawang, DPC Kuburaya, DPC Ketapang dan DPD Kalimantan Barat tidak melewatkan kesempatan kumpul bersama ini dengan foto bersama atau berselfie ria.

Memasuki sidang pertama, yaitu mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari ketua DPD Kalimantan Barat periode 2011 – 2014 oleh Rudi Sugianto. Laporan yang disampaikan selama kurang lebih 20 menit itu cukup mendapat perhatian dari semua peserta sidang. Selesai laporan pertanggungjawaban dan mendengarkan pendapat dari peserta sidang, laporan dari Rudi Sugianto diterima dengan baik oleh semua peserta dan disahkan oleh Novianto selaku ketua sidang dan Henny sekalu sekretaris sidang.

Tidak terasa waktu bergulir cukup cepat. Setelah makan siang, sidang kedua pun dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Sidang kedua ini adalah sidang untuk pemilihan ketua DPD Kalimantan Barat masa bakti 2014 – 2017. Dan setelah melalui musyawarah yang cukup singkat akhirnya Lendy Silaviro terpilih menjadi ketua DPD Kalimantan Barat masa bakti 2014 – 2017. Dan langsung dilantik oleh DPP Patria dengan mengucapkan janji setia dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan. Pada kesempatan itu Lendy di beri kesempatan untuk memberikan sambutan yang pertama kalinya sebagai Ketua DPD Kalimantan Barat dan usai memberikan sambutan terdengar lagu selamat ulang tahun diiringi dengan dibawa masuknya kue ulang tahun PATRIA yang berulang tahun pada 19 Desember. Semua peserta pun berdiri dan bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan untuk manambah riuh seisi ruangan. Dan kegaduhan yang berselang selama kurang lebih 1 jam itupun ditutup dengan keheningan, dengan melakukan metta bhavana sejenak dan di tutup dengan namakara patha yang dipimpin oleh Rudi Sugianto.

Selamat kami ucapkan kepada Saudara Lendy, selamat mengabdi untuk kemajuan PATRIA di bumi khatulistiwa. Jayalah PATRIA, one spirit one dhamma.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.