PELATIHAN ORGANISASI TINGKAT DAERAH KALBAR

Lagu Indonesai Raya dan Mars PATRIA di kumandangkan dengan semangat oleh kader PATRIA, tanda acara Pelatihan Organisasi Tingkat Daerah Pemuda Theravada Indonesia Kalimantan Barat dimulai. Waktu itu hadir 21 pemuda dan pemudi yang terdiri dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, diantaranya adalah : Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kota Singkawang, Kab. Ketapang dan Kab. Mempawah. Semua yang hadir kebanyakan adalah pengurus inti DPC setempat, karena memang kegiatan ini diselenggarakan untuk mendalami pengetahuan tentang PATRIA, penyeragaman administrasi dan informasi terbaru lainnya. [ foto lainnya ]

Setelah acara pembukaan, Rudi Sugianto memulai kegiatan dengan Namakara Patha di lanjutkan dengan materi Organisasi. Apa yang disampaikan pada saat itu adalah perihal dasar-dasar organisasi PATRIA, sejarah berdirinya PATRIA, visi dan misi, keanggotaan, musyawarah dan lambang-lambang dalam patria. Begitu selesai acara dilanjutkan dengan materi “Sekretariat” yang meliputi surat menyurat dan dibawakan oleh Lina.

Jam makan siang pun tiba bertepatan dengan selesainya materi yang dibawakan oleh Lina. Tampak para peserta sudah mulai akrab satu sama lainnya dengan duduk membentuk lingkaran-lingkaran kecil dan saling berhadapan. Setelah istirahat makan, untuk menghilangkan rasa ngantuk dan membangkitkan semangat, semua peserta di ajak untuk berjoget ria dengan iringan lagu yang sedang hits nya di Indonesia, yaitu “Sakitnya Tuh disini”. Dan sepertinya dengan jogged ria itu cukup efektif untuk membangkitkan semangat teman-teman Patria, hal ini dapat dilihat dari antusia mereka ketika sedang mendengarkan penjelasan dari Linda Julita tentang bidang bendahara dan Novianto tentang bidang humas dan publikasi.

Kegiatan pada hari itu diakhiri dengan rapat program kerja, dimana DPD masing-masing DPC menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2015. Dan setelah selesai tidak lupa semua peserta diminta foto bersama untuk mengabadikan moment yang special pada hari itu. Dan mereka siap pulang ke masing-masing daerah dengan membawa pengetahun baru agar PATRIA semakin JAYA di bumi khatulistiwa.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.