BAKSOS KORONA #PATRIAberbagi

K0Dimasa pandemi korona ini banyak masyarakat terdampak dari segi ekonomi, terutama bagi pekerja yang penghasilannya tidak tetap. Setelah berdiskusi antar pengurus melalui videocall grup, kami Patria Tulungagung memutuskan mengganti agenda bagi-bagi takjil menjadi berbagi paket sembako. Sasaran kami adalah tukang becak yang makin lama makin sulit cari penumpang.

Setelah selama seminggu menggalang dana, semua hasilnya kami wujudkan berupa 100 paket sembako. Ada juga dua donatur yang berdana berupa tambahan 15 paket barang. Jadi total ada 115 paket yang siap dibagikan. Pengemasan paket dilakukan bersama-sama pada tiga hari jelang pembagian.

Pembagian 115 paket Baksos dilaksanakan pada hari Minggu 26 April 2020 mulai pk 9 pagi, dengan berkeliling di area kota Tulungagung menggunakan satu mobil dan tiga sepeda motor. Dalam waktu kurang dari 2 jam, seluruh paket Baksos tersalurkan ke para tukang becak. Untuk detail laporan keuangan kegiatan ini, dapat dilihat di foto paling bawah.

Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi para tukang becak, dan menginspirasi siapapun untuk praktek welas asih (karuna) pada sesama. Semoga semua makhluk hidup berbahagia...

 

K1K2K3K4K5K6K7K8K9K10K11

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.