Film Pendek: SI TEGAR CELSI (The Brave Celsi)

THE BRAVE CELSI.mp4 thumbs 2018.10.21 20.51.14Untuk pertama kalinya, Patria Tulungagung bersama Anak-anak Sekolah Minggu Vihara Buddha Loka belajar membuat film pendek. Kegiatan ini bermanfaat sebagai sarana menggali potensi Anak-anak yang suka akting, variasi kegiatan Sekolah Minggu dan mencoba hal baru.

 

Syuting dilaksanakan dalam 6 (enam) kali pertemuan dari tanggal 16-30 September 2018 di area Vihara Buddha Loka Tulungagung dan sekitarnya. Peralatan yang digunakan adalah handycam Panasonic HC-V180, kemudian terpaksa dilanjutkan dengan Ponsel Hisense Pureshot+ sebab Handycam mengalami kerusakan pada 28 September 2018.

Setelah melalui proses editing, akhirnya film pendek ini diluncurkan pada 2 Oktober melalui situs Youtube, dengan link: https://youtu.be/cKaYEEv_XDQ

Adegan-adegan gagal juga kami kumpulkan dan tayangkan, dimana justru sebagai penambah keseruan dan keceriaan kami di sela-sela syuting: https://youtu.be/iEZ1O8RV5ws

Trailer: https://youtu.be/JI3mdnb7VfU

SYNOPSIS FILM:

Seorang Ayah (single parent) mengalami depresi berat karena sulit menerima kenyataan ketika mengalami dua kejadian pahit beruntun: tak lama setelah bercerai dengan Istrinya, anak laki-laki kesayangannya meninggal dalam kecelakaan. Di masa-masa sulit tersebut, Celsi (Anak sulung) dengan setia dan penuh bakti selalu mendampingi Ayahnya dan berusaha membuatnya bangkit lagi. Di usianya yang masih belia, Celsi menunjukkan ketegarannya menghadapi kesulitan tanpa menyerah. Dia telah menjadi pahlawan dan contoh teladan agar Anak-anak selalu berbakti pada Orangtuanya.

Written & Produced by Adi Titi (September 2018)

Equipment used : Panasonic HC-V180 (camroder), Hisense Pureshot Plus (android)

Camera by: Hardian, Didik

Translate by: Lusy, Fani

Laptop by: Halim

PEMAIN (CAST):

Celsi : Celsi

Ayah : Adi Titi

Ibu: Fani

Adik Celsi: Deco

Pengunjung Ayah: Budiono, Hung Hung, Bing Bing

Penyanyi: Liana

Nelson: Nelson

Ayah Nelson: Ananda

Anak-anak Sekolah Minggu: Jeola, Carol, Ailsa, Valencia, Melina

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.