PENTAS SENI AKHIR 2017

Di penghujung akhir tahun (31 Desember 2017), DPC Patria Tulungagung mengadakan acara Pentas Seni di Vihara Buddha Loka Tulungagung. Selain untuk mengisi liburan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk:


• Mempererat keakraban antar umat (dari Anak-anak hingga Dewasa)
• Menyalurkan hobby, bakat maupun minat di bidang seni
• Meningkatkan semangat agar lebih aktif mengikuti kegiatan Vihara


Pendaftaran peserta Pentas Seni dibuka sebulan sebelum acara. Peserta bebas memilih sendiri sesuai kemampuan masing-masing, apa yang akan ditampilkan di acara ini. Tiap peserta mendapatkan 1 kupon undian doorprize yang diundi di akhir acara. Anggaran Rp 1.000.000,- digunakan untuk menyediakan berbagai macam doorprize utama (kompor gas, magic jar, blender, timbangan digital, dispenser, setrika). Selain itu, ada beberapa umat yang berdana doorprize tambahan (5 seprei, 1 headphone, 1 flashdisk dan 5 card reader).

Di hari-H, acara Pentas Seni dimulai Pk 20:00 (setelah sebelumnya diadakan Doa Bersama Bupati di Pendopo Kabupaten & makan malam bersama). Dari puluhan peserta, tersaji berbagai jenis penampilan diantaranya: menyanyi solo, menyanyi duet, instrument kulintang, baca dhammapadha, menari / dance, dan senam. Acara Pentas Seni berakhir Pk 22:30, dilanjutkan acara Tukar Kado, Baca Paritta & Meditasi menyambut pergantian tahun. Tepat Pk 00:00, dilakukan undian kupon doorprize. 18 peserta yang beruntung dapat langsung membawa pulang hadiah yang disediakan.

Semoga artikel ini memberi inspirasi pada rekan-rekan di daerah lain, mungkin kegiatan serupa dapat dilakukan untuk mengisi liburan.













Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.