SEJARAH BARU: MERILIS 3 VIDEOKLIP LAGU KARAOKE

Cover 3 videoklip patria

Sothi hotu teman-teman semua. Selama masa SPD (Sebulan Penghayatan Dhamma) hingga Hari Raya Trisuci Waisak, kami hampir setiap hari berkumpul mengikuti Puja Bakti dan aktif mengisi acara di Vihara Buddha Loka. Ketika berkumpul dan saling bercerita itulah timbul ide untuk merekam secara profesional, beberapa lagu Buddhis ciptaan kami yang sudah lama hanya tersimpan di otak.

Read more...

PATRIA & Anak Sekolah Minggu Bagi-bagi Takjil

8

Pada Selasa 29 Mei 2018 bertepatan dengan Hari Raya Trisuci Waisak, kami mengisinya dengan berbagai kegiatan dari siang hingga malam. Mulai dari kerja bakti persiapan acara detik-detik Waisak, syuting Videoklip lagu karya Patria Tulungagung (rilis pertengahan Juni 2018), latihan menyanyi untuk persiapan Perayaan Waisak, bagi-bagi takjil dan malam harinya Puja Bakti Detik-detik Waisak.

Read more...

PENTAS SENI AKHIR 2017

Di penghujung akhir tahun (31 Desember 2017), DPC Patria Tulungagung mengadakan acara Pentas Seni di Vihara Buddha Loka Tulungagung. Selain untuk mengisi liburan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk:

Read more...

KREASI TERATAI SIRIPADA PUJA

Siripada Puja adalah ritual penghormatan pada (bekas) telapak kaki Suci Sang Buddha, yang biasanya dilakukan saat bulan purnama di bulan Kattika (November). Caranya dengan memberikan persembahan berupa bunga teratai, pelita, dan dupa untuk dihanyutkan ke sungai (pada jaman Sang Buddha, dilakukan oleh penduduk di sekitar Sungai Nammada yang dipercaya terdapat batu bekas pijakan kaki Sang Buddha).

Read more...

Praktek Fang Sheng untuk Anak Sekolah Minggu

Minggu 10 September 2017, DPC Patria Tulungagung mengkoordinir dan mengajak Anak-anak Sekolah Minggu Buddhis untuk melaksanakan kegiatan Fang Sheng (melepas makhluk hidup) di Ranu Gumbolo (16 km dari Vihara Buddha Loka Tulungagung). Di sana termasuk sepi dari para pemancing ikan, jadi “aman” bagi para ikan-ikan yang akan dilepas.

Read more...

MERAYAKAN WAISAK DENGAN BAZAR

foto utama bazarSetelah Oktober tahun lalu memilih masa Kathina untuk mengadakan Bazar, tahun ini DPC Patria Tulungagung mengambil momen Waisak untuk mengadakan kegiatan serupa. Saudara Ronny yang terpilih sebagai Ketua Panitia Bazar Waisak, dengan kreativitasnya mendekor Stan Phoho Booth (Stan baru yang di Bazar sebelumnya tidak ada). Stan-stan yang lain seperti biasa menjual berbagai jenis makanan, minuman, aksesoris, dan pakaian (total ada 12 Stan).

Read more...

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.