Saddha Perdana “Beauty and the Beast”

Hai teman-teman, kita berjumpa kembali dengan acara Saddha Perdana di tahun 2013 dengan tema “Beauty and the Beast”. Tema ini memang sengaja dibuat untuk mengenalkan Patria kepada generasi muda Buddhis di Surabaya. Diharapkan dengan adanya acara ini, para pemuda dapat saling mengenal dan berkomunikasi satu sama lain. [ foto lainnya facebookIconSmall ]

 


Hujan rintik-rintik yang datang di hari itu tidak menyurutkan peserta untuk bergabung di acara ini. Setelah mengisi buku tamu di stan registrasi peserta masuk ke ruangan acara. Tampak ruangan indah yang telah dihias oleh panitia 1 hari sebelumnya. Desain minimalis dengan menggunakan bahan sederhana namun kreatif, membawa peserta kepada suasana tema “Beauty and the Beast”.

 


Tampak peserta terpingkal-pingkal ketika menyaksikan drama yang disajikan oleh panitia. Drama ini dibuat menjadi 3 scene dan bercerita tentang parodi “Beauty and the Beast”. Dalam cerita ini, Beast digambarkan sebagai seorang pangeran yang congkak dan mendapat kutukan dari pengemis karena tidak bersedia memberi makan kepada pengemis tersebut. Hal itu membuat tubuh Beast dipenuhi dengan banyak bulu. Untuk membebaskan diri dari kutukan, maka harus ada 1 orang wanita yang bersedia hidup bersama dengan Beast, dalam cerita ini adalah Belle.


Di antara tiap scene drama tersebut diselipkan berbagai macam game yang mengharuskan tiap pesertanya mempunyai pasangan lawan jenis. Tidak lupa sesi pengenalan Saddha (Kebersamaan Dalam Dhamma) juga diberikan agar para peserta mempunyai gambaran tentang kegiatan. Di akhir acara, ditentukanlah king (Beast) dan queen (Beauty) setelah masing-masing mendapatkan coklat terbanyak dari lawan jenisnya.
Semoga acara ini dapat mengakrabkan muda-mudi Buddhis di Surabaya. Tetap semangat DPC Patria Surabaya !! Ditunggu Saddha Luar Kota di bulan Mei 2013 (dd)

{fcomment}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.