Gelora Patria Basic Training (PBT) Jatim

Ya, 22-24 April 2017 (Panti Semedi Balerejo, Wlingi) dan 1-3 September 2017 (Vihara Buddha Bumika, Desa Pait, Malang) merupakan saksi dimana Patria Jatim telah menyelenggarakan PBT untuk semua pengurus cabangnya.



Dengan pertimbangan tertentu, maka PBT kali ini diadakan 2 kloter. Di Panti Semedi Balerejo, dihadiri oleh 2 DPC yaitu Blitar dan Banyuwangi sedangkan di Vihara Buddha Bumika dihadiri oleh 4 DPC yaitu Surabaya, Batu, Malang (kabupaten) dan Tulung Agung.


Pembekalan untuk 6 DPC yang diberikan oleh tim BPO Saudara Lauren, Tri, Erlin dan Ishak terlihat memberikan semangat baru bagi peserta kali ini. Materi yang disampaikan mulai dari “Apa yang Berbeda Dari Buddhisme”, “Sukses Dengan Pikiran Positif”, “Faktor Kepemimpinan Fundamental”, “Etika Berorganisasi”, “Tips Manajemen Organisasi” “Doodle Test”, “6 Langkah Sukses Gemilang”, “Mengenal Patria dari Masa ke Masa”, “Konsep Melayani” sangat menginspirasi dan membuka cakrawala baru bagi peserta PBT.

Salah satu keuntungan diadakannya PBT yaitu sebagai wadah keakraban peserta untuk mengenal satu sama lain. Canda tawa dan senda gurau biasanya terlihat ketika makan/snack karena masing-masing dapat beristirahat sejenak dari padatnya jadwal materi. Peserta pun dapat mengetahui jajan pasar khas daerah tersebut sehingga dapat mencicipinya serta memperkaya wawasan kuliner Indonesia.

Semoga PBT ini dapat menumbuhkan gelora semangat baru di pemuda-pemudi Patria untuk dapat mempraktikkan ajaran Buddha (dana, sila, samadhi) dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitarnya.

Semangat Patria Jatim, One Spirit One Dhamma, jagalah gelora ini dalam hatimu.

 

 















Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.