Out of Comfort Zone

Nah seperti pada beberapa waktu yang lalu,DPC Patria Surabaya kembali mengadakan Saddha Perdana di tahun 2014,pada penasaran kan saper kali ini mengangkat tema apa? Karena DPC Patria Surabaya anti mainstream,maka kali ini kita mengangkat tema “Out of Comfort Zone” yang diadakan di Vihara Dhammadipa Surabaya pada tanggal 13 Sepetember 2014! [ foto lengkap disini ]


Apa sih istimewa nya Out of Comfort Zone ini? tentu istimewa sekali karena selain tema nya yang bikin penasaran,di sini juga mengharuskan peserta memakai dreescode yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu piyama,batik dan juga jersey. Peserta diperbolehkan mengkombinasikan se-kreatif mungkin pakaian mereka serta disediakan pula stand photobooth untuk mengabadikan moment tersebut! Dan tentu saja,peserta yang paling kreatif serta berani gila’an akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah sesi photobooth,kemudian dilanjutkan dengan beberapa games yang seru dan bertujuan untuk mengakrabkan peserta.
Pukul 18.00 sore,sesi Yudha pun di mulai,di sesi ini Yudha menyiapkan materi dengan tema “keluar dari zona kenyamanan anda”. Apa sih zona nyaman itu? Zona nyaman adalah suatu batasan di dalam pikiran kita mengenai apa yang nyaman dan tidak nyaman,yang diputuskan oleh pikiran dari pengalaman kita sebelumnya Yudha juga menambahkan,comfort zone itu berarti kita akan nyaman melakukan sesuatu bila kita sudah tahu output dari tindakan tersebut berdasarkan pengalaman kita sendiri sebelumnya.

Jadi,beliau menyarankan agar kita keluar dari zona nyaman kita,mengapa? Selain pribadi kita akan tumbuh seiring dengan berkembangnya zona nyaman kita,rasa percaya diri kita juga akan lebih besar berkaitan dengan hal” yang selama ini kita anggap menakutkan untuk dilakukan. Pengetahuan baru,melakukan hal” yang orang lain tidak bisa lakukan dan membuka peluang baru dengan memperluas zona nyaman yang ada,sudah pasti akan kita dapatkan apabila kita keluar dari zona nyaman kita.
Yudha memberikan resolusi dengan memberikan 7 solusi keluar dari zona nyaman kita,yaitu Lakukan sesuatu yang selama ini anda takuti,belajar sesuatu yang baru,lakukan presesntasi di depan banyak orang,coba menu,makanan yang baru, bepergian seorang diri misalnya ke restoran atau ke bioskop, bepergian ke tempat jauh dan belum pernah anda kunjungi sebelumnya dan berkenalan serta bercakap dengan orang baru,sesi di akhiri dengan minum bekatul yaitu minuman yang tidak biasa kita minum. Tujuan dari minum ini sendiri adalah agar peserta dapat melakukan sedikit resolusi,yaitu meminum minuman yang tidak biasa mereka minum atau dapat dikatakan mereka telah berusaha walaupun usaha kecil untuk keluar dari zona nyaman mereka.

Jam menunjukkan pukul 19.00 wib,yaitu sesi makan, setelah sesi makan, peserta di perbolehkan kembali ke aula dan menonton drama yang di perankan oleh para panitia sendiri. Tentunya para peserta sangat antusias karena selain panitia yang tampil sangat totalitas, juga sangat lucu dan kocak.

Sekitar pukul 21.00 wib, drama pun usai,acara kemudian di tutup dengan pengumuman pemenang kostum terunik,king and queen,peserta terheboh.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.