Blitar bangkit

Masa kepemimpinan dari Sdr. Awan Biru Lukitha sebagai Ketua Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA) DPC Blitar selama dua kali menjabat periode tahun 2009-2011,2011-2013 dan waktu Awan turun dari jabatannya ketua DPC PATRIA BLITAR dari itulah terlahir para pemuda pemudi buddhis yang muda mempunyai semangat juang yang tinggi dalam Buddha Dhamma di kota Blitar. [ foto lainnya ]


18-19 Januari 2014 ditempat Vihara Samaggi Jaya Jl. Ir. Soekarno 21 Blitar menjadi tempat berkumpulnya pemuda pemudi vihara sekitar blitar dan disertai DPAC Patria Blitar daerah Ponggok, DPAC Patria Blitar daerah Panggungrejo, DPAC Patria Blitar daerah Selorejo selain itu juga dihadiri perwakilan dari DPD PATRIA JATIM yaitu Lian & Hendrik, dan Totok selaku Penyuluh Kemenag Kab Blitar, Darmadi selaku Wakil ketua Magabuddhi Blitar untuk menentukan siapa ketua DPC Patria Blitar yang akan menjabat periode 2014-2016

18 Januari 2014 acara Muscab DPC Patria Blitar dimulai pukul 16.00 dengan registrasi panitia, peserta, undangan/tamu. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan & Pengenalan Organisasi PATRIA olenh Awan Biru Lukitha, kata sambutan oleh nTotok selaku Penyuluh Kemenag Kab Blitar dilanjutkan Kata sambutan Darmadi selaku Wakil ketua Magabuddhi Blitar. Acara selanjutnya sidang awal pengesahan tata tertib dan susunan acara muscab ini. Pada pukul 19.30-19.45 pemilihan pimpinan sidang dan sekretaris sidang muscab ini, pembukaan pleno musyawarah oleh Pimpinan sidang Istamar & Sekretaris sidang Lery Sila Sudho.
Pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh ketua DPC Patria Blitar masa bakti 2011-2013 oleh Awan. Acara berikutnya pandangan dan tanggapan dari peserta sidang, pengesahan laporan pertanggungjawaban dikasih ketua sidang & sekretaris sidang muscab ini. Akhirnya acara yang ditunggu oleh DPAC Patria Blitar daerah Ponggok, DPAC Patria Blitar daerah Panggungrejo, DPAC Patria Blitar daerah Selorejo dimulai rapat pleno pengajuan nama calon ketua DPC PATRIA Blitar masa bakti 2014-2016 adalah Jiyantoro,S.Ag , Sdr Agus trianto, Novita Yuliana.

Setelah banyak sekali menimbang semuanya diputuskan pakai cara musyawarah saja dan sidang rapat plenonya diberhentikan 15 menit. Para calon Ketua DPC PATRIA Blitar tiga orang itu dibawa disuatu tempat sendiri bersama Awan, Ketua sidang Sdr Istamar, Sekretaris sidang Lery.

Hingga akhirnya mereka yang berenam kembali keruangan sidang dan menghasilkan suatu keputusan bahwa Ketua DPC PATRIA Blitar yang terpilih masa bakti 2014-2016 adalah Jiyantoro,S.Ag, Wakil Ketua adalah Agus Trianto, Sekretaris I adalah Novita Yuliana. Waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 waktu peserta sidang, DPAC, dan teman-teman lainnya acara bebas dan .

Pagi yang cerah 19 Januari 2014 menjadi saksi terbentuknya Pengurus DPC PATRIA Blitar yang baru disertai pembacaan janji PATRIA oleh Lian disertai juga pembacaan & percikkan air paritta suci oleh YM Sukhito Thera selaku Wakil Kepala Bhikkhu JawaTimur. Dan dipenghujung waktu acara muscab PATRIA Blitar berakhirnya rangkaian acaranya.

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.