Sejarah Biru DPD Patria Jawa Timur

21 Maret 2015 merupakan hari bersejarah bagi DPD Patria Jawa Timur dimana saudari Saccasari Tan Soat Lian (Lian) terpilih sebagai ketua wanita pertama periode 2015-2018 menggantikan saudara Tejakumaro Tan Nen Tiong. [ foto lainnya ]

Saudari Lian, merupakan calon tunggal yang disahkan secara aklamasi oleh pimpinan sidang Musyawarah Daerah Patria Jatim dan dilantik oleh DPP Patria. Saudari Lian kemudian melantik jajaran kepengurusan yang baru di hari yang sama.

Sebagai fasilitator antara DPC yang ada, setelah keseluruhan acara Musda dan pelantikan selesai, dilakukanlah diskusi singkat antara DPD Patria Jatim dengan DPC Patria Surabaya, Blitar, Tulungagung dan Banyuwangi (dimana pada kesempatan kali ini DPC Patria Kediri berhalangan hadir) untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan oleh masing-masing DPC. Masukan-masukan yang diberikan akan sangat membantu DPD PatriaJatim dalam merumuskan strategi dan sinergi kegiatan dalam kepengurusan yang baru ini.

Acara berlangsung di Vihara Eka Dharma Loka Surabaya, yang dihadiri oleh perwakilan DPP Patria yaitu saudara Leony Simon, Jimmy dan Benny Pangadian, Ketua PD Magabudhi Jatim yaitu Romo Irwan Susanto dan Ketua PD Wandani Jatim yaitu Ibu Hilly Chandra. Turut hadir juga saudara Untung dan Doni sebagai pembina DPD Patria Jatim.

Sebagaimana kita ketahui Vihara Eka Dharma Loka merupakan salah satu dari 5 vihara Theravada di Surabaya yang juga merupakan tempat dimana Patria Jatim berdiri pertama kali pada tahun 1995 di bawah kepengurusan saudara Yasananda Yudha Wibisono.

Jajaran kepengurusan DPD Patria Jawa Timur periode 2015-2018 adalah :
Ketua : Saccasari Tan Soat Lian
Wakil Ketua : Metta Kumari Linna Tanamatras
Sekretaris dan Bendahara : Metasia Devina
Biro Organisasi : Lie Willeon Wijaksono
Biro Wirausaha : Devi Oktaviani Effendy
Kumala Sari Sheren Moidady
Biro Humas dan Publikasi : Nyo Andri Wijaya
Candamukkha Dodi Purnomo Wijaksono
Anubhaddo Hendrik Hariyadi 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.