Baksos Kediri

Dengan semangat kebersamaan ini, maka hari ini, Minggu, 23 Mar'14 telah diadakan baksos pengobatan gratis oleh DPD Patria Jawa Timur bekerja sama dengan DPC Patria Surabaya dan Kediri di daerah Laharpang (Puncu), Kediri.Baksos kali ini diikuti oleh 18 peserta dan dibantu oleh 6 dokter dan 4 apoteker. Semua tim berangkat pada hari Sabtu malam dan menginap di Vihara Jayasaccako, Kediri.

Setelah sama-sama makan pagi yang telah disiapkan oleh Patria Kediri dan briefing singkat tentang teknis pelaksanaan pengobatan, semua tim langsung menuju posko pengobatan sekitar 1.5 jam dari Vihara.

Mendekati posko pengobatan ini, di kanan kiri jalan akan tampak tumpukan sisa pasir dari letusan Gunung Kelud yang belum diangkut. Jika melihat ke atas, atap rumah warga pun akan langsung mudah dibedakan antara yang baru dan lama atau campuran keduanya.

Setelah tiba di lokasi posko pengobatan, kami pun disambut oleh Pak Suparmin dan Pak Tukimin (Ketua RW). Dengan kerelaan Bapak Tukimin selaku RW setempat, rumahnya telah digunakan sebagai posko sejak meletusnya Gunung Kelud. Karena itu kami pun menggunakan tempat beliau untuk lokasi pengobatannya.

Pengobatan yang dimulai sekitar pukul 10.00-13.30an ini telah membantu 97 pasien yang memerlukan konsultasi kesehatan dan pengobatan untuk penyakitnya. Rata-rata pasien datang pada 1 jam pertama ketika baksos ini dibuka. Selain itu kami juga memberikan bantuan air mineral (minum) untuk nanti dibagikan kepada warga sekitar. Dengan kemasan yang lebih kecil berdasarkan hasil survei, maka warga pun nantinya akan lebih mudah pendistribusiannya. 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.