Arsitek Nasip

1Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, DPD PATRIA Jawa Barat dan DPC PATRIA Cirebon bekerjasama mengadakan seminar bersama Motivator no.1 Indonesia yaitu Andrie Wongso. Acara seminar ini diadakan di Swis-BelHotel yang bersebelahan dengan Cirebon Super Block Mall yang juga merupakan pusat kota. Seminar ini dihadiri oleh kurang-lebih 500 tamu undangan dari berbagai kalangan.


Acara dimulai dengan penyambutan para tamu undangan oleh dua orang MC yang sangat enerjik, I Putu Gede Ardhi Gunawan dan saudari Hanny Noviani kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ahmad Sobirin. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia yaitu Dutiya Nimitta Sikkhi Nanda. Kemudian tidak lupa sambutan dari 4Pembimas Jawa Barat, Eko Supeno S. Ag, M. Pd.

Sebelum masuk ke sesi seminar, paduan suara Satya Gaura Svara Choir yang merupakan gabungan antara mahasiswa dan mahasiswi yang berdomisili di Cirebon membawakan lagu Cing Cangkeling dan Janger yang sudah diaransemen ulang dan juga dilengkapi dengan koreografi yang meriah.

Setelah paduan suara Satya Gaura Svara Choir, kedua MC kembali menguasai panggung dan memperkenalkan moderator saudari Visakha Purnama Sutanto yang membuka acara dengan menampilkan opening yang luar biasa dari Andrie Wongso & Team. Opening tentang biografi Andrie Wongso dari kecil hingga sekarang. Beliau terkenal dengan gelar SDTT nya, yaitu Sekolah Dasar Tidak Tamat. Tetapi Beliau membuktikan bahwa sukses adalah hak kita, dan semua orang bisa sukses.

Banyak hal yang bisa didapat dari seminar yang berjudul Arsitek Nasib ini. Salah satunya adalah membangun rasa kepercayaan diri dan semangat untuk tetap yakin dan bekerja keras. Dalam seminar ini juga ada trik-trik untuk menjadi pribadi yang lebih bermoral, percaya diri dan rendah hati. Gelak tawa tidak jarang terdengar dari tamu undangan maupun dari Andrie Wongso sendiri. Pembawaan Beliau yang santai dan membaur membuat para tamu undangan dan semua pendengar merasa nyaman dengan seminar ini

Setelah sesi seminar selesai, sesi tanya jawab dibuka dengan 3 pertanyaan dan langsung dijawab oleh Andrie Wongso. Dari pertanyaan guru kungfu hingga pekerjaan sehari-hari yang tidak disetujui oleh suami. Dan di sesi ini pun gelak tawa memenuhi ruangan yang penuh dengan muda mudi dan dewasa dari segala kalangan.

Di penutupan seminar ini, kami mempersilahkan para tamu undangan untuk berfoto bersama dan sesi tanda tangan buku dari Andrie Wongso sendiri. Tentu saja acara seminar ini tidak akan terlaksana tanpa penasihat, penanggung jawab, panitia, Team Andrie Wongso, donatur, sponsor, tamu undangan dan teman teman sekalian. Bantuan berupa apapun yang sudah diberikan sangat membantu terlaksananya acara ini dengan baik.

 





Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.