Dhamma Melindungi yang Melaksanakan

Untuk memperingati Tri Suci Waisak 2559BE/2015, DPC Patria Cirebon mengadakan Waisak Bersama pada hari Sabtu, 6 Juni 2015 di Swis-BelHotel yang berada di Cirebon Super Block Mall yang dihadiri oleh ratusan tamu dari luar Cirebon maupun dari Cirebon Sendiri. Acara dimulai dengan awalan dari MC menyambut tamu kehormatan yang dilanjutkan dengan menyapa tamu undangan. [ foto lainnya ] Setelah itu acara dibuka oleh nyanyian solo dengan vokalis saudari Mega Putri Herry diiringi oleh keyboardis sekaligus musisi Buddhis saudara Indra Gunawan Supangkat. Dilanjutkan dengan sambutan para pejabat, pembimas dan ketua panitia yang diselingi dengan Paduan suara Sekolah Minggu Buddhis Ashoka Manggala menyanyikan lagu “Happy Vesakh Day”.

Paduan suara sudah sangat menarik perhatian para tamu undangan dengan kekompakan dan keceriaannya, selanjutnya penampilan dari Satya Gaura Svara Choir yang membawakan lagu “Gending Sriwijaya” dengan sangat mengesankan dari kelompok paduan suara yang beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Universitas di Cirebon yang ber-genre folk ini.

Pembacaan Dhammapada dilantunkan dengan khusyuk oleh 4 orang perwakilan dari SD Sariputra yang dilanjutkan dengan pemutaran Video Jayamanggala untuk Meditasi. Pembabaran Dhamma dari Yang Mulia Bhikkhu Dhammiko Thera dengan tema yang sama seperti tema Waisak tahun ini yaitu “Dhamma Melindungi yang Melaksanakan” yang kemudian dilanjutkan dengan pemberkahan.

Selanjutnya penampilan dari sanggar tari Mei Hwa yaitu Tarian Kipas yang halus dan rapi. Kemudian penyerahan kenang kenangan dan dilanjutkan kembali dengan penampilan dari Satya Gaura Svara Choir yang membawakan lagu “Manuk Dadali” dan “Janger” dengan koreografi dan kostum yang sangat hidup dan menarik.

Kembali ditampilkan oleh muda mudi dari sanggar Tari Mei Hwa yaitu Tarian Bunga yang ceria dan semangat. Kolaborasi yang menawan dibawakan oleh Angklung Gembira yang merupakan asuhan Romo Sungkono dan Sariputra Choir dari SD Sariputra. Penutup acara ini adalah persembahan dari DPC Patria Cirebon yang juga penyelenggara Waisak Bersama ini. Drama “Angulimala” dipersembahkan dengan berani dan mendebarkan. Adegan demi adegan ditampilkan dengan totalitas tinggi dari para pemain drama.

Sampailah pada penghujung acara yang ditutup dengan lagu “Angulimala” ciptaan musisi Indra Gunawan Supangkat dengan penyanyi Mega Putri Herry dan salam Waisak dari MC dan segenap penyelenggara maupun kru acara Waisak Bersama ini.

Tentunya kami sangat berterimakasih kepada para panitia, penasihat, penanggung jawab, donatur, sponsor dan yang telah membantu terselenggaranya acara Waisak Bersama ini. Bantuan yang telah disalurkan sangat membantu berjalannya acara ini dengan baik walaupun masih ada celah yang tidak sempurna pada acara ini.  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.