MUSCAB DPC PATRIA CIREBON 2015

MUSCAB VI DPC PATRIA Cirebon diadakan dalam rangka memilih kepengurusan untuk masa bakti 2015/2017 yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 April 2015 yang bertempat di Vihara Dewi Welas Asih, Cirebon. Jumlah undangan yang hadir adalah 23 dari 31 undangan yang disebarkan sehingga kuorum telah tercapai. Acara berlangsung dengan cukup lancar dan kondusif. MUSCAB ini juga dihadiri oleh Ketua Magabudhi Cabang Cirebon, Aghadhammo Yanto, para Rama dan Ramani yang berdomisili di Cirebon dan Ketua DPD masa bakti 2010/2013, Richard Dharma Pekasa, sebagai peninjau berlangsungnya acara. [ foto lainnya ]

MUSCAB DPC PATRIA Cirebon dibagi menjadi 3 bagian yaitu persidangan awal, sidang utama I dan sidang utama II. Persidangan awal berisikan tentang pembacaan dan pengesahan tata tertib musyawarah pemilihan ketua sidang dan sekretaris sidang yang akan memimpin jalannya sidang utama I dan sidang utama II. Sidang utama I berisikan laporan pertanggungjawaban ketua pada masa jabatan sebelumnya yang selanjutnya akan ditanggapi oleh tamu undangan serta penetapan bahwa ketua lama telah demissioner atau lepas tanggungjawab dari jabatan ketua DPC PATRIA Cirebon. Sidang utama II membahas tentang pemilihan ketua DPC PATRIA Cirebon yang baru dan dilanjutkan dengan pelantikan serta pengucapan janji setia.

Persidangan awal dipimpin oleh Ketua DPC periode 2013/2015, Sirisuryani Stephanie. Hasil persidangan menunjuk Keziem Novanus sebagai ketua sidang dan Ratna Dwi Afrina sebagai sekretaris sidang. Selanjutnya dimulailah sidang utama I dimana Sirisuryani Stephanie melaporkan bahwa telah dilaksanakannya 17 kegiatan pada masa kepemimpinannya, serta laporan arus kas yang mengalami penambahan saldo sejak awal masa jabatan hingga ia dinyatakan demissioner dari jabatan Ketua DPC PATRIA Cirebon. Laporan pertanggungjawaban Sirisuryani Stephanie dinyatakan diterima oleh tamu undangan sehingga sidang utama II pun dapat segera dilanjutkan. Sidang utama II memilih empat orang calon ketua yaitu Viramitto Valentino, Bala Kalyano, Sikkhi Nanda, dan Visakha. Setelah penyampaian visi misi dan pemungutan suara, terpilihlah Viramitto Valentino sebagai ketua DPC PATRIA Cirebon masa bakti 2015/2017.

Pelantikan dan pemberkahan langsung dilaksanakan setelah istirahat makan siang. Pemberkahan dilakukan oleh Samanera Virasatiko. Selanjutnya penyerahan data-data kepengurusan dari masa jabatan sebelumnya kepada Ketua DPC PATRIA Cirebon yang baru dilantik, Viramitto Valentino. Kemudian penandatanganan oleh Samanera, Rama Djunawi, peninjau dan saksi-saksi. Di akhir acara Viramitto Valentino menyampaikan pidato singkat sebagai Ketua baru DPC PATRIA Cirebon masa jabatan 2015/2017 dilanjutkan dengan memilih kepengurusan DPC PATRIA Cirebon.

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.