Terbang ,Nyangkut di Kampoeng Radjo

Kampoeng Radjo atau Kampung Radja adalah salah satu tempat lokasi wisata outbound dan piknik di kota Jambi yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun turis. Kampung Radja berada di area seluas 8 Ha yang terletak di Jalan Lingkar Barat kota Jambi. Objek wisata ini dibuka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 17.30. Khusus hari Jum’at, tempat ini dibuka pada pukul 14.00, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka pada pukul 08.00 sampai 18.00. facebookIconSmall


23 Juni 2013 lalu, segenap pengurus PATRIA Jambi berinisiatif untuk refreshing dan have fun di salah satu tempat hiburan di Jambi. Karena bingung mencari tempat jalan-jalan yang asyik, dicobalah mengisi waktu luang dengan jalan-jalan ke suatu objek wisata. Dan ternyata, tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat keramaian di kota Jambi.

Awalnya para peserta berkumpul di Vihara Jaya Manggala pukul 10.00. Kemudian untuk meramaikan acara, diajaklah teman-teman lain untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dan akhirnya, terkumpul 12 pengurus PATRIA Jambi beserta 5 teman lainnya. Dengan menggunakan tiga buah kendaraan roda empat, para peserta menuju lokasi wisata outbound tersebut dengan semangat. Menggunakan kendaraan sendiri ternyata memang lebih seru dan mengasyikkan. Dan akhirnya saat tiba di lokasi wisata, kendaraan pun diparkirkan di areal parkir yang luas yang tersedia di sana, dan para peserta disambut dengan panas terik matahari.

Banyak permainan yang dapat dinikmati di sini, mulai dari permainan anak-anak hingga dewasa, yaitu : Kereta Caddy Golf, Waterpark, Outbound, Paint Ball, Extreme Flying Fox, Sepeda Air, Go Kart, dan masih banyak lagi. Waahhh, asyik deh! Lumayan sebagai liburan kecil para peserta. Harga tiket masuknya pun terjangkau, dan para pengunjung bisa main sepuasnya.

Saat memasuki kawasan ini, sudah banyak pengunjung yang memadati tempat hiburan ini. Kami pun tidak sabar dan langsung bergegas untuk mencoba wahana outbound sebagai permainan pertama. Hanya sekitar 10 menit mengantri, akhirnya kami dapat mencoba tantangan outbound ini. Untuk melewati wahana ini, para peserta harus melewati berbagai macam medan tantangan. Pertama, diawali dengan memanjat dinding dan tali untuk menikmati suasana ketinggian di wahana ini. Lalu peserta akan berhadapan dengan jembatan tali yang hanya dialasi dengan seutas tali tambang besar dan panjang. Para peserta yang sudah kelelahan melewati jembatan tali harus kembali melewati jembatan papan yang digantung dengan tali-tali dan memasuki gorong-gorong yang terbuat dari tali. Di akhir wahana, para peserta ‘terbang’ dari ketinggian untuk turun ke bawah dengan wahana flying fox di akhir wahana outbound ini. Patria ‘terbang’ di Kampoeng Radjo! Seru!

Setelah outbound, waktunya beristirahat dan menyantap makan siang di bawah pepohonan di areal piknik di sana. Sebenarnya di Kampung Radja juga tersedia tempat-tempat makan, jadi seharusnya para peserta tidak perlu repot-repot membawa makanan. Tapi untuk lebih mempererat kebersamaan, nasi bungkus pun menjadi santapan bersama. Sambil duduk di atas tikar, para peserta melewati jam makan siang dengan lebih mengasyikkan.

Setelah makan siang selesai, waktunya istirahat sejenak di bawah pohon. Sambil istirahat, para peserta bermain kartu Uno yang dibawa oleh Erick Tjia, salah satu pengurus Patria Jambi. Permainan berlangsung seru dan bagi yang kalah, dihukum dengan hukuman diikat memakai tali. Hahaha… Sangat seru!

Dan akhirnya permainan Uno telah usai dan dilanjutkan dengan permainan di wahana lainnya, yaitu Paint Ball. Kali ini diikuti oleh 5 orang dari tim PATRIA biru dan 5 orang dari tim PATRIA hijau. Aksi tembak-tembakan berlangsung dengan sengit dalam permainan ini, dan pada akhirnya team Hijau yang memenangkan permainan ini.

Kemudian, untuk mengakhiri permainan, beberapa peserta mencoba wahana Extreme Flying Fox sepanjang 100 meter. Wahana ini siap menaikkan adrenalin peserta yang mempunyai mental lebih tinggi. Peserta meluncur dari tali yang dibentangkan 100 meter melewati danau yang ada di tengah kawasan Kampung Radja. Dengan mengantri sekitar 15 menit akhirnya tibalah giliran untuk ‘terbang’ di atas danau. Diawali dengan pasangan pertama, yaitu Erick dan Febby yang mencoba melewati danau pertama kali. Namun, terjadi momen yang tidak terduga. Mereka ‘nyangkut’! Mereka berdua tersangkut pada saat hampir sampai di tempat pendaratan. Erick dan Febby tergantung di udara selama sekitar 3 menit dan setelah dibantu petugas wahana tersebut, akhirnya mereka bisa turun di tempat pendaratan dengan selamat.

Peserta lain yang awalnya cemas dengan kejadian tersebut, tetap memberanikan diri meluncur melewati danau. Sepasang demi sepasang akhirnya meluncur dengan mulus di atas danau. Dan akhirnya, setelah kelelahan, waktunya para peserta untuk pulang.

Namun, sebelum sampai di pelataran parkir, beberapa peserta masih ingin bermain di wahana kapal ombang ambing. Para peserta yang sudah kelelahan dan tidak mau bermain lagi, menunggu di dekat wahana atau di pelataran parkir. Dan setelah sekitar 10 menit bermain di wahana tersebut, para peserta berkumpul di pelataran parkir untuk kembali ke vihara dan pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat. Inilah salah satu liburan singkat bersama Patria Jambi di waktu luang.

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.