Baksos Banjir DPC Patria Jakarta Utara di Rawabuaya

Baksos Banjir DPC Patria Jakarta Utara di RawabuayaPada tanggal 14 Januari lalu, hujan deras yang terus menerus mengguyur kota Jakarta dan kota Bogor telah menyebabkan banjir besar di hampir seluruh wilayah Jakarta. Hal ini menyebabkan banyaknya warga Jakarta yang mengungsi karena rumahnya tergenang oleh banjir.


Salah satu wilayah yang paling parah digenangi banjir adalah kawasan di Jakarta Barat. Melihat situasi ini, DPC Patria Jakarta Utara tergerak untuk melakukan baksos berupa sumbangan bagi para pengungsi di wilayah Cengkareng dan sekitarnya, yaitu di Rawabuaya dan Kosambi.



Kondisi tempat pengungsian memang cukup memprihatinkan. Korban banjir ini memanfaatkan segala tempat yang masih kering dari banjir, seperti tempat parkir, halte busway, terminal, pasar, dan sebagainya. Bisa dibilang kondisi para korban kurang layak, karena harus tidur berhimpitan menjadi satu, kedinginan, dan digigit nyamuk. Apalagi, banyak diantaranya adalah anak kecil.
Baksos Banjir DPC Patria Jakarta Utara di Rawabuaya
Setelah melakukan koordinasi dengan posko setempat, kami mendapati bahwa para pengungsi membutuhkan obat-obatan seperti salep, minyak angin, lotion anti nyamuk, pembalut, pampers, dan makanan bayi.
Kami pun langsung berangkat menuju pusat perbelanjaan terdekat dan bersama-sama membeli barang-barang yang dibutuhkan pengungsi tersebut. Hari pun sudah menjelang malam ketika kami selesai belanja, dan segera kami berikan kepada petugas posko supaya bisa dibagikan secara merata.
Sumbangan diberikan di dua lokasi pengungsian yang berdekatan, yaitu yang pertama di daerah Kosambi.
Baksos Banjir DPC Patria Jakarta Utara di Rawabuaya
Kemudian kami lanjutkan dengan memberikan bantuan dia di posko pengungsi yang berada di Rawabuaya.
Baksos Banjir DPC Patria Jakarta Utara di Rawabuaya
Acara selesai sekitar jam 7 malam, dan kami berharap agar sumbangan dari DPC Patria Jakarta Utara tersebut bisa sedikit meringankan beban para pengungsi banjir.

{fcomment}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.