Datangnya nenek berusia 120 thn

Setelah acara bakti sosial (baksos) pertama di Temanggung, DPC Patria Jakbar melakukan acara baksos pengobatan masal lanjutan yang diadakan di Karawang hari Minggu, 12 Januari 2014. kegiatan baksos kali ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Vihara Saddhapala dengan arahan dari bhante Saddhadipa.

Perjalanan ke Karawang dilakukan pada pagi hari yang diiringi dengan hujan gerimis, perjalanan kali ini ditempuh dengan lancar, tidak ada kendala macet sama sekali. Sampai ditempat tujuan, antrian sudah penuh memadati daerah sekitar vihara. Lalu team dokter pun segera bergegas untuk bertugas. Teman-teman Patria Jakbar juga segera menyusun obat-obat yang akan digunakan.

Pada baksos kali ini, ada kehadiran seseorang yang spesial, nenek berusia 120 tahun. Beliau masih sehat dan kuat menaiki anak tangga di vihara. Dan ketika dokter memeriksa, beliau hanya diminta untuk mengurangi konsumsi garam.

Sampai pukul 14:00, pasien masih terus berdatangan dan stok obat kami pun mulai terbatas sehingga baksos pun diakhiri pada pukul 15:00. Rombongan baksos pun mengemas kembali peralatan dan perlengkapan serta memasukkannya ke mobil. Pada saat bergegas pulang, salah satu mobil yang digunakan dalam baksos ini mengalami masalah karena tidak dapat menyala. Walapun sudah didorong tetap tidak mau menyala, lalu rombongan dibantu oleh salah seorang umat vihara dengan meminjamkan kabel untuk mengalirkan listrik dari mobil lain, karena akinya habis.

Setelah mobil hidup, rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Sepanjang perjalanan mobil yang ditumpangi diguyur oleh hujan yang sangat deras, yang membuat sempit jarak pandang. Walaupun demikian rombongan akhirnya sampai di Jakarta dengan selamat.  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.