Laris manis karena gadis Bali

Tahun baru Imlek 2014 akan segera tiba. Kami dari DPC Patria Klungkung bersama DPC Patria Tabanan sepakat untuk membuka stand di acara Festival Imlek 2014 pada tanggal 18-19 Januari 2014, yang bertempat di Balai Pertemuan Bhumiku, Denpasar-Bali. Stand Patria yang bernuansa merah dan bercahaya tampak menarik pengunjung untuk membeli dan melihat-lihat beraneka macam barang yang kami jual.


Pada hari pertama kami menjual, alat-alat persembahyangan seperti dupa dan lilin, selain itu menjual lampion, angpao, dan pernak-pernik imlek lainnya. Tidak luput juga kami menjual beberapa makanan seperti sate lilit ayam dan babi khas Bali, bakwan goreng dan rujak. Kami menawarkan barang-barang yang kami jual kepada para pengunjung hingga tak terasa malam tiba dan pengunjung semakin ramai. Barang-barang yang kami jual juga satu per satu diborong pembeli, hingga banyak barang dan stock yang kosong. Tak terasa jam sudah menunjukkan jam 9 malam, dan itu artinya kami harus mengemasi barang-barang dan mengumpulkan tenaga untuk membuka stand di esok hari.

Di hari kedua ini kami menjual menu baru yaitu minuman Bubble Ice Tea dengan berbagai macam rasa. Bubble Ice Tea sangat banyak peminatnya hingga pada siang harinya sekitar jam 2 siang, bubble ice tea laris manis telah terjual. Semakin malam acara di Festival Imlek semakin ramai, pengunjung juga terus bertambah. Selain itu juga ada peragaan busana dari stand-stand yang berjualan di Festival Imlek, salah satu yang ikut adalah dari Stand Patria yang memperagakan busana Cheongsam berserta membawa lampion. Tampak perwakilan dari Patria yaitu Kartika maju ke atas panggung dengan menggunakan rompi Patria, berdiri di sebelah model yang memperagakan busana Imlek dari Stand Patria. Malam sudah semakin larut Stand Patria terlihat sedikit longgar, berhubung barang-barang telah habis terjual, dan sebelum jam 9 malam kami telah membenahi barang-barang dan banyak juga anak-anak Patria yang dari daerah lain membantu kami. Dengan kami membuka stand PATRIA di festival imlek ini semoga banyak masyarakat mengetahui akan keberadaan PATRIA khususnya di Bali. Terimakasih banyak kami ucapakan kepada para teman-teman Patria dari daerah lain yang sudah membantu kami. Selamat menyambut Tahun Baru Imlek 2014.

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.