Kegiatan

Gathering Patria 2013

27-28 Juli 2013, Pemuda Theravada Indonesia wilayah DKI Jakarta mengadakan gathering bersama di anyer-banten, tepatnya di Pondok Layung Resort. Gathering kali ini memilih suasana pinggir pantai yang membuat pengurus-pengurus Patria lebih semangat dan membangun rasa kekeluargaan. [ foto disini 1 & 2 ]

 


Acara ini diadakan oleh pengurus pusat dan diikuti lebih dari 60 orang pengurus Patria wilayah DKI Jakarta, meliputi DPP Patria, DPD DKI Jakarta, DPC Jakarta Utara, DPC Jakarta Barat dan beberapa pengurus lainnya dari Patria Banten dan wilayah lainnya. Acara dibuka dengan pengenalan sesama pengurus dari bidangnya masing-masing dan diteruskan dengan motivasi oleh penasehat Patria seperti Bapak. Silakumaro Toony Coason dan Bapak. Yani Dharma.


Banyak sekali motivasi yang diberikan oleh penasehat-penasehat Patria, tampak para pengurus Patria terkesan dan sejenak memikirkan kembali apa yang diucapkan oleh pembicara pada sesi motivasi sehingga menginspirasi mereka untuk melakukan yang lebih baik lagi dari sebelumnya untuk kemajuan organisasi khususnya Patria.
Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi sesama pengurus dalam pembentukan Panitia Munas 2013 yang diselenggarakan di Jakarta. Tampak terlihat wajah-wajah yang cukup serius sambil diiringi dengan candaan dan tawa dalam pembentukan kepanitian tersebut yang berjalan cukup lama.
Tidak terasa waktu berlalu sangat cepat sehingga malam pun tiba, dan mengharuskan rapat koordinasi tersebut diselesaikan dengan segera dan dilanjutkan dengan ramah tamah seperti makan malam bersama sambil mendengarkan life music dan diakhir acara diisi sesi Tanya-jawab mengenai Patria agar pengurus mengenal lebih mendalam organisasi Patria.


Pada keesokan harinya, di pagi yang cerah semua pengurus berkumpul di aula untuk mengikuti chanting pagi dan sarapan bersama. Kemudian dilanjutkan dengan games-games yang dibuat agar sesama pengurus saling berinteraksi dan kompak dalam menjalankan organisasi. Setelah selesai permainan, para pengurus segera bersiap-siap untuk membereskan bawaan-nya masing-masing. Dan diakhir acara yang berlangsung di siang hari ini, ditutup dengan ramah tamah seperti makan bersama dan puja bakti sebelum menuju Jakarta. Tidak lupa juga segenap keluarga besar pengurus Patria mengucapkan terima kasih sebesar-besar kepada penasehat-penasehat Patria dan donatur-donatur Patria yang bersedia menyediakan fasilitas untuk berlangsung acara, sehingga acara dapat berjalan dengan baik.  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.