Pemuda Theravada Indonesia

Patria Basic Training I.

a

DPC PATRIA Bulungan, akhirnya bisa merealisasikan kegiatan Patria Basic Training untuk pertama kalinya,

setelah sekian lama tertunda. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret 2018, di Aula Vihara Dharma Cakra Tanjung Selor. PBT perdana ini, dapat dikatakan Spesial. Mengapa...? Karena langsung di hadiri oleh Ketum DPP Patria Ko Teddy Wijaya, Sekjen Ko Widarsana, serta Tim BPO Ko Denny dan Lawrence. Setelah menempuh kurang lebih 12 jam perjalanan Udara, Darat dan Laut. Akhirnya sekitar pukul 15.30 tiba di Tanjung Selor. Pembukaan acara PBT, dimulai pukul 19.30 wita. Dihadiri oleh Pembimas Buddha Provinsi Kaltara, Penyuluh Agama Kab. Bulungan, Ketua PC Magabudhi, Ketua PC Wandani, Ketua Dayaka Sabha Vihara Dharma Cakra, Ketua Yayasan Graha Paramitha, Tim DPP Patria serta seluruh peserta PBT. Seluruh rangkaian acara Pembukaan PBT, diakhiri dengan penampilan PATRIA Band. Sesi selanjutnya dimulai dengan Materi I PBT. Hari ke-2 kegiatan PBT dimulai pukul 08.00 - 16.00. Setelah itu, dilanjutkan jalan sore bersama menuju Landmark Tanjung Selor dan melakukan sesi foto bersama. Kegiatan hari ke-2 diakhiri pukul 18.00, dikarenakan pukul 19.30 seluruh peserta akan melakukan Puja Uposatha bersama-sama di Vihara. Dan yang berkesempatan memberikan Dhammasakacca adalah Ko Lawrence dari DPP Patria. Hari ke-3 kegiatan PBT tetap dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 12.30, karena tiket SpeedBoat menuju Tarakan pukul 13.15 wita. Secara umum, pelaksanaan kegiatan PBT pertama oleh DPC PATRIA Bulungan berlangsung dengan baik. Para peserta yang mengikuti Kegiatan mencapai 50 orang. Respon dari peserta kegiatan sangat baik, bahkan mereka menikmati dan merasakan manfaat dari materi-materi yang disampaikan oleh Tim DPP PATRIA. Seluruh rangkaian kegiatan juga diselingi oleh permainan-permainan yang mencairkan suasana dan rasa ngantuk peserta. Atas nama Seluruh Panitia dan Peserta kami Ucapkan Terima Kasih kepada Tim DPP PATRIA yang telah meluangkan waktu dan berkenan hadir memberikan materi kepada Generasi Muda Buddhis kita di Bulungan. Semoga kegiatan ini, memberikan manfaat nyata kepada seluruh peserta dan membangkitkan semangat muda-mudi Buddhis Kaltara dan Bulungan melakukan kegiatan positif, mengembangkan kreatifitas dan memiliki Wawasan. PATRIA... One Spirit, One Dhamma.

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

a

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.

 

Login Form

Info untuk Sei Humas

User name dan password pada web lama sudah tidak berlaku. Situs ini hanya bisa diakses oleh Sei Humas dari DPD/DPC, bagi sei humas yang belum memiliki akses silakan mengirim email ke web master. Silakan cek email kamu (folder Junk/Spam) untuk melihat user name dan password yang telah kami kirim.

  

Ukuran foto artikel adalah lebar 1024 pixel dgn tinggi menyesuaikan, bila kamu punya akun fb, silakan upload foto tsb ke album foto di akun fb mu, sehingga memudahkan kami dalam menggunakannya.